-->

Cara Menciptakan Sitemap Otomatis Keren Di Blog Dan Di Web Master Tools

Cara menciptakan Sitemap otomatis keren di blog dan di Web master tools Cara menciptakan Sitemap otomatis keren di blog dan di Web master tools
Sitemap merupakan Hal yang penting Bagi Sebuah website.. Dengan adanya sitemap pula Akan sangat membantu pengunjung biar gampang untuk mencari artikel..

Ada dua jenis Sitemap, Yaitu sitemap otomatis dan Juga sitemap Manual.. untuk sitemap otomatis setiap anda menciptakan artikel terbaru maka akan ditambahkan langsung.


Jika menggunakan sitemap manual itu artinya anda harus menambahkannya sendiri setiap menciptakan postingan Yang baru.


Untuk sitemap yang aku Bagikan Kali ini ialah sitemap otomatis yang menurut Label.. Makara maksudnya beliau sudah dikelompokan menurut Label, Bukan dari postingan terbaru.


Banyak Kode sitemap dari Google Yang tidak Work, Sebenarnya permaslahan itu terjadi bukan alasannya ialah Script nya yang salah, Tapi melainkan Karena daerah Hosting script tersebut Sudah pada Tutup.. Dan bila di upload ke Google Drive adanya error.


Kode Sitemap yang aku bagikan Kali ini masih berjalan Dengan Baik, Dan Juga untuk Tampilannya nya pun Bisa anda ubah ubah dan dapat di kreasikan sendiri.. Itupun Jika anda Mengerti Tentang HTML Dan CSS Sih hehe


Okelah pribadi aja meluncur ke Kode nya..



Cara Membuat Sitemap Otomatis Di Blog


Kita mulai terlebih Dahulu dengan Sitemap otomatis di Blog.. Untuk caranya sangat gampang tinggal ikuti tutorial berikut ini..

1. Masuk Ke Dashboard Blogger Dan pilih Halaman..

h
2. Buat Halaman Baru dan Ganti Mode compose Menjadi Mode HTML.
h
3. Copy Dan pastekan isyarat berikut ini pada Halaman yang sudah dalam mode HTML.
<style type="text/css"> #toc{ width:97%; margin:5px auto; border:1px solid #00a3c1; -webkit-box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2); -moz-box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2); box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2); } .labl{ color:#ff0000; font-weight:bold; margin:0 -5px; padding:1px 0 2px 11px; background:-moz-linear-gradient(right,#C2EAFE 0%,#00a3c1 40%); background:-webkit-gradient(linear,left 10,right 80,color-stop(0.20,#00a3c1),color-stop(1,#C2EAFE)); border:1px solid #00a3c1; border-radius:4px;-moz-border-radius:4px; -webkit-border-radius:4px;box-shadow:3px 3px 1px #bbb; -moz-box-shadow:3px 3px 1px #bbb;-webkit-box-shadow:3px 3px 1px #bbb;display:block; } .labl a{ color:#fff; } .labl:first-letter{t ext-transform:uppercase; } .new{ color:#ff0000; font-weight:bold; font-style:italic; } .postname{ font-weight:normal; background:-moz-linear-gradient(right,#C2EAFE 0%,#fff 40%); background:-webkit-gradient(linear,left 80,right 10,color-stop(0.60,#fff),color-stop(1,#C2EAFE)); } .postname li{ border-bottom: #ddd 1px dotted; margin-right:5px } </style> <br /> <div id="toc"> <script src="https://cdn.rawgit.com/aramdan/share/master/sitemap.js" type="text/javascript"></script> <script src="https://www.zezedroid.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"> </script></div>
Ganti goresan pena yang diberi warna Kuning dengan Link Blog Kalian

5. Jika Sudah Klik simpan Dan Lihat Hasilnya..


Selanjutnya kita melanjutkan Ke Sitemap Pada Webmaster.


Cara menciptakan sitemap Di Webmaster Tools

Web Master tools merupakan Perangkat Digital yang dibentuk dan disediakan gratis Oleh google Untuk memudahkan Anda dalam memahami Apa yang terjadi pada website anda. Webmater Juga dikenal sebagai Search Console.

Untuk menciptakan Sitemap Di Webmaster ini sangatlah mudah.. Ada beberapa Kode yag dapat kita gunakan, Anda dapat menggunakan tiga Sekaligus, Tapi kalau aku sendiri Sih lebih milih make satu aja ..


Catatan : untuk yang kedua ini aku hanya menawarkan tutor untuk memasang sitemap nya saja, Bukan untuk mendaftarkan blog ke webmaster. jadi kalau belum daftar ke webmaster sebaiknya anda daftar dulu..


Kode isyarat tersebut yaitu :

  • feeds/posts/default (jika menggunakan platform blogspot, bila bukan sesuaikan saja dengan platform anda)
  • sitemap.xml
  • atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
Jika belum tau caranya simak cara di bawah ini
  1. Masuk terlebih dahulu ke https://www.google.com/webmasters/tools/dashboard Jika datang didirect masuk ke https://www.google.com/webmasters/tools/home?hl=en tinggal ubah saja goresan pena "home?hl=en" dengan "dashboard"
    d
  2. Pilih sajian "crawl" atau "perayapan" dan bila sudah tekan sitemap.
    c
  3. Pilih salah satu Kode diatas atau boleh tiga tiganya, kemudian masukan ke kolom yang tersedia.
Untuk sitemap di Webmaster bukan otomatis, jadi setiap kalian melaksanakan fetch as, kalian harus memasukannya lagi.

Penutup


Gimana? Sangat gampang bukan untuk menciptakan sitemap Otomatis Di blog dan juga sitemap di Webmaster tools..

Sekian dari aku untuk tutor menciptakan sitemap, Saya akhiri Salam dan semoga berhasil menerapkannya !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel